Memperingati Hari Guru Nasional STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Melakukan Upacara Bendera

          Tut Wuri Handayani yang berarti Guru memberikan semangat dari belakang, merupakan sebuah semboyan  pendidikan yang menjadi simbol pendidikan nasional dicetus oleh Ki Hadjar Dewantara.  Semboyan ini menjadi rujukan bagi STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dan Yayasan Nusantara Indah dalam mendidik mahasiswa/i ataupun siswa/I nya. Untuk menghormati jasa guru dan organisasi guru yang memberikan kontribusi penting bagi pendidikan, maka pada hari Rabu tanggal 25 November 2020 STKIP Persada Khatulistiwa dan Persekolahan Nusantara Indah melaksanakan Upacara Bendera. Selaku Pembina Upacara, Dr. Drs. Y.A.T. Lukman Riberu, M.Si mengatakan guru-guru dan para pendidik harus memberikan contoh yang baik dalam mendidik. Selain itu profesi guru adalah profesi yang mulia dan membanggakan karena memanusiakan manusia serta mendidik manusia menjadi orang yang berintelektual.

               Selanjutnya dengan semangat Hari Guru Nasional kita sebagai pendidik dan calon pendidik harus tetap menjaga marwah dunia pendidikan agar senantiasa menjadi tonggak kemajuan pendidikan di wilayah Timur Kalimantan Barat. Di masa pendemi seperti saat ini pendidik juga harus tetap memberikan yang terbaik bagi peserta didik agar kegiatan belajar tetap berjalan dengan baik, walaupun saat ini kegiatan tatap muka harus di batasi.

                   Akhir kata, menurut Dr. Drs. Y.A.T. Lukman Riberu, M.Si kita sebagai pendidik harus merefleksikan diri sudah sejauh mana kita melakukan tugas sebagai seorang pendidik. Para guru sekarang ini harus tetap mewarisi semangat juang para pahlawan bangsa dan Guru harus memiliki keyakinan serta tekad yang kuat untuk memajukan Pendidikan di Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *