Aksi Peduli Lingkungan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang

    Dukung Pelestarian Lingkungan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Melakukan Penanaman Pohon di Taman Kelempiau Sekadau. Wakil Ketua Bidang Non Akademik STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Bapak Herpanus,S.P.M. Litt., Phd mengatakan bahwa Kegiatan Penanaman Pohon menjadi bagian dari Program Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan dilakukan dari tanggal 2 – 3 Februari 2021 yang di ikuti oleh Dosen, Karyawan dan Mahasiswa STKIP.

   Kegiatan penanaman pohon diharapkan dapat berdampak pada kelestarian lingkungan, meminimalisasi pemanasan global, dan meningkatkan resapan air dan pada akhirnya dapat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang berkesinambungan atau berkelanjutan. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan dengan Pusat Pemberdayaan Sumber Daya Ibanik (PPSDI).

   Dalam wawancara Ceo Manager Taman Kelempiau Bpk. Hendrikus Mangku, M.Phil Pembuatan Taman kelempiau ini bermula atas kepedulian terhadap Hutan Adat Desa Sebatu. Saat ini Hutan adat desa sebatu di kelola oleh CU Keling Kumang dengan bekerja sama dengan Desa Sebatu. Hutan adat ini dijadikan taman wisata yang lebih di kenal sebagai Taman Kelempiau. Pengembangan taman wisata ini mengusung konsep konservasi dan kampanye perlindungan hutan dengan luas lahan mencapai 58 hektar. Saat ini terdapat 4 ekor Kelempiau yang merupakan titipan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

   Dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini STKIP Persada Khatulistiwa mengajak agar kecintaan kepada pohon tidak hanya sebatas menanam tapi juga merawatnya dan tentunya dapat menjalankan aktivitas peduli lingkungan lain dalam kehidupan sehari-hari (Humas IT).

let's be with the forest