Mahasiswa STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dan Institut Teknologi Keling Kumang Melakukan Aksi Peduli Lingkungan.

Mahasiswa STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dan Institut Teknologi Keling Kumang Melakukan Aksi Peduli Lingkungan.

                Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Persada Khatulistiwa Sintang dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi Keling Kumang Sekadau melakukan penanaman pohon endemik di kawasan Taman Kelempiau Sekadau dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Sekadau 28 November 2021.
         Kegiatan tersebut dilaksanakan atas dasar kepedulian Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Persada Khatulistiwa Sintang dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi Keling Kumang Sekadau terhadap lingkungan. Kegiatan dilaksakan dari tanggal 27-28 November 2021 dengan konsep Camping Ground. Total keseluruhan peserta ada 30 mahasiswa dari Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Persada Khatulistiwa Sintang dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi Keling Kumang Sekadau.

           Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Non Akademik STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Herpanus, SP., M.A., Ph.D., dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Institut Teknologi Keling Kumang, Hendrikus Mangku, S.Pd., M.Phil.

        “Di bawah teriknya matahari, mereka berhasil menyelesaikan tugas untuk menanam pohon endemik di kawasan Taman Kelempiau, semangat dan kerja keras mereka sangat saya apresiasi, mereka seperti keluarga walaupun dari perguruan tinggi yang berbeda, relasi dan hubungan yang baik seperti inilah yang saya inginkan, sehingga menjadi mahasiswa yang memiliki jiwa sosial dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama dan lingkungan.” Ungkap Herpanus, SP., M.A., Ph.D., selaku Wakil Ketua Bidang Non Akademik STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.